4 Trik Sukses Klaim Asuransi Allianz Agar Langsung Disetujui

Memang benar jika seandainya ada yang mengatakan bahwa manfaat asuransi baru bisa seseorang mengajukan klaim. Karena tanpa adanya klaim maka Anda tidak bisa merasakan manfaat yang ditawarkan oleh produk asuransi tersebut. Hanya saja pada dasarnya setiap perusahaan juga memiliki aturan yang berbeda-beda, terkait dengan prosedur klaim produk mereka, termasuk diantaranya adalah dari Allianz ini. Salah satu perusahaan asuransi terbaik yang ada di dunia. Klaim asuransi Allianz ini dikatakan paling mudah dibandingkan yang lain, karena tersedia fitur online juga.

Selain klaim secara langsung maka tidak bisa dipungkiri jika seandainya beberapa waktu belakangan Allianz juga menawarkan fasilitas klaim online, khususnya untuk beberapa jenis asuransi, seperti diantaranya adalah asuransi kesehatan. Sedangkan untuk produk yang lainnya masih harus melakukan klaim secara manual. Mungkin banyak diantara nasabah yang takut nantinya pengajuan klaim tersebut akan ditolak, karena memang prosedurnya sendiri tidak semudah yang dibayangkan, harus melalui beberapa tahapan.

Namun tidak perlu khawatir, berikut ini diantaranya ada beberapa trik yang bisa Anda gunakan, jika seandainya ingin klaim asuransi Allianz tersebut nantinya langsung disetujui, yaitu:

  1. Mengecek polis, polis inilah yang menjadi dokumen penting bukti perjanjian kedua belah pihak yaitu antara Allianz dan juga tertanggung. Juga dijadikan sebagai dokumen utama yang dipakai untuk mengajukan klaim. Hanya saja banyak orang yang tidak mengecek polis mereka terlebih dahulu dan gegabah dalam mengajukan klaim. Padahal belum tentu Anda menjaga kondisi polis tetap aktif, faktanya ada banyak orang yang pembayaran preminya melebihi masa jatuh tempo, maka secara otomatis polis Anda juga akan dinonaktifkan. Ketika polis tidak aktif, maka tertanggung juga tidak bisa menggunakannya untuk menikmati manfaat dari asuransi tersebut, jadi pastikan untuk mengecek polis Anda terlebih dahulu. Termasuk diantaranya adalah poin-poin terkait dengan cakupan perlindungan serta sejenisnya.
  2. Baca poin pengecualian serta manfaat yang terdapat dalam polis, tidak semua hal akan dilindungi oleh asuransi, karena sesuai dengan perjanjian yang pertama kali Anda buat, nantinya perlindungan atau proteksi diberikan sesuai dengan poin-poin yang sudah disetujui pada kontak di awal. Inilah pentingnya bagi Anda untuk mengecek isi polis terlebih dahulu, sehingga nantinya tahu apakah yang ingin diklaim tersebut termasuk sebagai manfaat yang bisa Anda dapatkan ataukah justru masuk dalam poin pengecualian.
  3. Jujur di dalam pengisian surat permohonan klaim, nantinya Anda harus mengisi form atau surat permohonan terlebih dahulu ketika ingin mengajukan klaim. Disana nantinya ada sejumlah pertanyaan yang harus Anda jawab. Jika seandainya data yang diberikan tidak jujur atau salah, secara otomatis akan membuat pengajuan klaim Anda juga jadi bermasalah. Untuk itu pastikan harus jujur dalam menjawabnya.
  4. Melengkapi dokumen yang diminta, bagian lain yang tak kalah penting adalah nantinya perusahaan tersebut akan meminta Anda untuk melampirkan beberapa dokumen penunjang lain, ini juga harus dilengkapi, sehingga proses bisa berlangsung cepat dan disetujui. Karena ketika ada satu saja dokumen yang kurang maka nantinya klaim juga menjadi semakin lama.

Klaim Asuransi Allianz ini sangat mudah, apalagi untuk prosedur klaim online bisa lewat websitenya langsung. Selain dari segi kemudahan klaim keunggulan lain yang ditawarkan olehnya adalah pilihan produk yang sangat bervariatif dengan harga premi terjangkau, informasi lebih lengkapnya bisa Anda cek di website resmi Allianz.

Leave a Comment